December 4, 2012 4:51 pm
Berita Terpanas
You are here: Home » Breaking News » Isu penggusuran beredar, pedagang Cikini siaga

Isu penggusuran beredar, pedagang Cikini siaga

Isu penggusuran beredar, pedagang Cikini siaga Demo pedagang di Stasiun Cikini. merdeka.com/dok

PT KAI akan menertibkan sejumlah lapak pedagang yang berada di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat. Namun, rencana eksekusi yang sedianya dilakukan pada bulan Februari itu batal dilakukan karena sejumlah pedagang mengancam akan berdemo dengan menduduki rel.

Namun, hari ini situasi di Stasiun Cikini kembali memanas setelah para pedagang mendapatkan SMS berantai yang kabarnya dikirim dari Manager Senior Security PT KAI Akhmad Sujadi. Dalam SMS itu, tertulis bahwa PT KAI akan melakukan pemagaran di statiun tersebut pada tanggal 10 April mendatang.

“PT KAI lain di bibir lain di hati. Sudah reda tadinya, tapi ada SMS rencana pemagaran tanggal 10 bulan April dari Akhmad Sujadi, Senior Manager Securiti PT KAI,” kata Ketua Aliansi Serikat Pedagang Stasiun Layang, Djakarsih Damanik, kepada merdeka.com di Jakarta (19/03).

Djakarsih menambahkan, dalam SMS tersebut juga dikatakan bahwa PT KAI sudah melakukan tanda tangan kontrak. Bahkan para pedagang mengaku sudah bertemu dengan para kontraktor yang akan mengerjakan proyek pemagaran tersebut.

“Kontraktor pemagar sudah menemui saya” tambahnya.

Sebagai bentuk penolakan, hari ini para pedagang sudah mulai memasang spanduk-spanduk. Mereka juga berencana menemui Akhmad Sujadi untuk mengklarifikasi SMS itu.

“Kemarin sudah sempat kita datangi tapi beliau bungkam. Makanya hari ini kita akan temui lagi untuk klarifikasi,” jelasnya.

Jika tidak menemukan penjelasan yang konkret perihal SMS berantai tersebut, para pedagang mengancam akan melakukan aksi demo kembali.

“Hari ini kita akan mereka beramai-ramai mengklarifikasi SMS tersebut, tapi jika gagal mereka nekat demo lagi,” ancamnya.

Saat ditemui merdeka.com, salah seorang pedagang mengaku siap melakukan perlawanan jika benar mereka akan digusur. “Saya sudah lama di sini, 30 tahun. Saya juga punya surat izin,” kata¬† seorang pedagang keranjang rotan bernama Ani.[lia]

Search Queries:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>